31 August 2020, 17:31 WIB

Wakil Wali Kota dan Sekda Padang Positif Covid-19


Yose Hendra | Nusantara

WAKIL Wali Kota Padang Hendri Sapta dan Sekretaris Kota Padang Amasrul  terkonfirmasi positif Covid-19, per Senin (31/8).

Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan  Covid-19 Provinsi Sumbar Jasman Rizal mengatakan, kedua pejabat di Pemko Padang itu terkonfirmasi positif dari lab Universitas Andalas yang memeriksa spesimen kemarin.

"Memang benar mereka positif," ujar Jasman.

Sekda Padang Amasrul mengatakan, dia baru mengetahui positif hari ini. Hal itu merupakan hasil swab yang dilakukannya Sabtu kemarin. Sejauh ini, ditengarai ia terpapar covid kala berada di Jakarta.

"Saya pulang Jakarta Sabtu pagi. Lalu swab di Puskesmas Ikua Koto, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Tadi diumumkan, hasilnya positf," ungkapnya.

Baca juga: Covid-19 Papar 200 Pekerja Medis di Aceh

Meski demikian, ia mengaku tidak merasakan sakit apa pun.

"Katanya hilang penciuman, tapi tidak juga. Hilang selera makan, makan saya seperti biasa saja. Sakit kepala tidak juga," tandasnya.

Saat ini, ia pun telah mengisolasi mandiri di rumah. 

"Keluarga pun sudah swab pagi tadi,"

Hendri Septa dan Amasrul menambah deretan pejabat yang positif covid di Sumbar. Sebelumnya ada Sekda Provinsi Sumbar Alwis, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni yang terkonfirmasi positif covid-19. (A-2)

BERITA TERKAIT