18 August 2020, 20:55 WIB

Pekerja Kereta Cepat Asal Tiongkok Tewas Terjatuh


Depi Gunawan | Nusantara

SEORANG pekerja tewas dalam kondisi mengenaskan seusai terjatuh saat mengerjakan proyek trase kereta cepat Jakarta-Bandung di Jalan Raya Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (18/8) petang.

Ikhwan, 30, seorang saksi menyebutkan, korban yang merupakan pekerja asal China diperkirakan terjatuh saat membongkar besi dari atas ketinggian sekitar 15 meter. Dirinya tak mengetahui persis kejadian karena ia juga tengah mengerjakan proyek di seberangnya.

"Kurang tahu jatuhnya kenapa, saya juga tadi lagi kerja di seberang. Terus, tiba-tiba sudah ramai warga yang menonton di bawah," kata Ikhwan di lokasi.

Dia mengatakan, pekerja China itu baru bekerja selama dua minggu di proyek kereta cepat. Diduga, korban saat bekerja tidak menggunakan alat keselamatan kerja sesuai standar bekerja di gedung tinggi.

Kasat Reskrim Polres Cimahi, AKP Yohanes Redhoi mengungkapkan, pihaknya sudah memerintahkan anggota untuk mengecek ke lokasi. "Sudah ada anggota yang mengecek ke lokasi," ucapnya.

Sementara itu jenazah korban masih tergeletak di lokasi kejadian dan tubuhnya ditutupi kantong mayat sambil menunggu dibawa ambulance. (OL-13)

BERITA TERKAIT