17 August 2020, 22:50 WIB

Siswa SDIT Rayakan HUT RI ke-75 di Puncak Gunung Lawu


mediaindonesia.com | Nusantara

PELAJAR SDIT Islamcity Fayyadh Qaishar Syafiq, 12, kembali melakukan pendakian dalam rangka merayakan HUT RI Ke-75 di Puncak Hargo Dumilah Gunung Lawu Karang Anyar Jawa Tengah. Pendakian yang memakan waktu kurang lebih 12 jam melalui Candi Cetho ini di temani kabut yang cukup tebal dan cuaca yang cukup dingin.

Gunung yang mempunyai ketinggian mencapai 3265 MDPL (meter di atas permukaan laut) ini bisa di tempuh melalui beberapa jalur di antaranya, Cemoro Kandang, Cemoros Sewo, Jogorowo dan Cetho ini, menerapkan protokol kesehatan untuk para pendaki. Mereka harus membawa masker, hand Sanitaizer, surat kesehatan bagi pendaki. Selain itu setiap harinya kuota pendaki juga dibatas hanya sekitar 350 orang di setiap posnya.

Dalam pendakian yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB, Fayyadh mengaku senang karena bisa menjelajah alam di gunung yang terkenal 'mistis' tersebut.

"Ternyata Jalur lewat pos Cetho sangat indah pemandangannya dan penuh tantangan karena penuh tanjakan yang berliku dan cuaca yang dingin," ujar Fayyadh dalam keterangannya, Senin (17/8) 

Di atas puncak Hargo Dumilah, pelajar kelas 6 SD ini juga mengibarkan bendera merah putih sebagai bentuk syukur memperingati HUT RI ke-75. Ia berharap semua anak Indonesia bisa menikmati keindahan gunung-gunung yang ada di tanah air.

Sementara itu, tim pendamping yang ikut menemani fayyadh, Febby Indrawan, mengatakan jalur Cetho dipilih karena pemandangan dan tantangan Yang luar biasa. "Bisa ditempuh 10-12 jam, dengan tantangan cuaca dingin berkisar 10 drajat celcius dan pendakian yang cukup memakan waktu lama.

Seperti di ketahui, Fayyadh yang juga hobi bermain bola dan bermain layang-layang juga pernah mendaki dan menjelajah ke berbagai wilayah. Di antaranya mendaki Gunung Ciremai, Gunung Gede, Gunung Kencana, Gunung Munara, Gunung Prau, Gunung Sumbing, Gunung Merbabu, Puncak Lalana serta Gunung Batu. Fayyadh juga pernah menjelajah ke Gunung Uludag di Turki dan Gunung Soreak di Korea Selatan. (OL-13)

Baca Juga:Jaksa Kasus Novel dan Ahok Wafat Akibat Penyakit Gula

BERITA TERKAIT