19 July 2020, 21:40 WIB

Kehabisan Oksigen, Penggali Sumur di Aceh Barat Meninggal


Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara

Dua warga Desa Bukit Jaya, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, menghembuskan nafas terakhir di saat menggali sumur. Musibah itu diduga karena di kedalaman sumur sekitar 10 meter tersebut terjadi kekurangan oksigen sehingga korban sulit bernafas.

Sesuai informasi diperoleh Media Indonesia, Minggu (19/7), kecelakaan itu berawal ketika Marhaban, 45, menggali sumur miliknya di
kawasan Desa Bukit Jaya. Ketika galian lubang sumur mencapai kedalaman 10 meter, tiba-tiba Marhaban, lemas seperti susah bernafas.

Melihan kondisi korban tidak berdaya, lalu seorang temannya bernama Jailani, 42, berusaha membantu dengan cara turun ke dalam lubang sumur tersebut. Saat Jailani hendak mengangkat Marhaban yang sudah tidak sadarkan diri itu ternyata dia juga ikut pingsan.

Bca Juga: Tenaga Medis Hingga Relawan Dapat Jaminan Kecelakaan Kerja

"Karena lubang sumur sempit dan dalam, besar dugaan di bawahnya kekurangan oksigen. Sehingga Jailani yang ingin membantu Marhaban juga pingsan," kata Budi Gunawan, Koordinator Pos SAR Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Dikatakan Budi Gunawan, kedua korban baru berhasil dievakuasi setelah mendapat pertolongan 7 orang relawan Pos SAR Meulaboh. Korban yang diduga kehabisan oksigen dalam sumur itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien, di Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. (MR/OL-10)

BERITA TERKAIT