19 July 2020, 19:14 WIB

Tiga Tewas dalam Kecelakaan Maut di Subang


Reza Sunarya | Nusantara

Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur Pantura Kabupaten Subang, Jawa Barat. Sebuah mobil L-300 menabrak bagian belakang truk kontainer, Minggu (19/7). Dalam peristiwa tersebut 3 orang tewas.

Korban tewas adalah penumpang mobil L-300. Salah satu di antaranya sopir bernama Ujang Ramadan, 28. Ujang meninggal di tempat kejadian dalam kondisi terjepit. Sedangkan 2 lainnya atas nama Budi Setiawan, 48, dan Pitro, 16, meninggal dalam perjalanan ke RS.

Para korban merupakan warga Dusun Pangpang Dua, RT.01 RW.02, Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandang Haur, Kabupaten Indramayu.

Kanit Lakalantas Polres Subang IPDA Geeta mengatakan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara serta keterangan dari sejumlah saksi termasuk sopir kontener bernama Nurhadi.

Truk kontainer Nopol B 9059 JP yang dikemudikan Nurhadi dari arah Jakarta menuju Cirebon saat itu hendak menepi untuk beristirahat. Tanpa disadari, dari arah belakang mobil L-300 bak terbuka Nopol E 8967 PM yang dikemudikan ujang Ramadan menghantam bagian belakang truk.

"Kami sudah mengamankan pengemudi truk kontainer untuk dimintai keterangan lebih lanjut," kata Kanit Laka Lantas Polres Subang IPDA Geeta di lokasi kejadian.

Para korban saat ini berada di ruang jenazah Rumah Sakit Medikal Cikalong, Kabupaten Karawang. Kasus kecelakaan ini sempat menyita perhatian warga dan pengguna jalan lainnya. Akibatnya, arus lalu lintas di kedua arah sedikit tersendat. (RZ/OL-10)

BERITA TERKAIT