17 July 2020, 12:48 WIB

Sambut HUT Ke-9, Garda Pemuda NasDem Malut Gelar Aksi Sosial


Hijrah Ibrahim | Nusantara

DEWAN Pengurus Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem Maluku Utara melakukan aksi peduli dengan membagikan makanan siap saji dan masker kepada pengunjung Pasar Bahari Berkesan, Kota Ternate, Maluku Utara. Mereka juga menyalurkan santunan kepada beberapa panti asuhan. Aksi Peduli yang dilakukan oleh DPW Garda NasDem itu sekaligus memperingati HUT ke-9 Garda Pemuda NasDem yang jatuh pada 14 Juli.

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem, Maluku Utara Muhammad Gifari Bopeng menjelaskan bahwa dalam perayaan HUT ke-9 Garda Pemuda NasDem  (GPND) diisi dengan kegiatan sosial berupa pemberian makanan, masker dan santunan ke beberapa panti asuhan. 

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku Utara ini menyebutkan, agenda puncak perayaan HUT ke 9 GPND dilaksanakan secara serentak oleh seluruh DPW GPND se Indonesia, Sabtu (18/7). Acara puncak akan dilaksanakan pemotongan tumpeng secara live zoom, yang dipandu langsung Ketua Umum DPP GPND Prananda Surya Paloh.

"Acara puncak nanti pemotongan tumpeng. Seluruh Indonesia buat secara serentak, nanti dipandu kaka ketua Prananda Surya Paloh," ujar Ghifari di sela-sela pembagian makanan dan masker, Jumat (17/7).

Di usia 9 tahun ini, organisasi yang diketuai Prananda Surya Paloh tetap konsisten mengawal gerakan perubahan Indonesia dengan pendekatan-pendekatan yang lebih mudah diterima oleh generasi milenial.

"Garda Pemuda NasDem yang diketuai kakak Prananda tetap komitmen dan konsisten menjadi tempatnya generasi milenial untuk mengawal gerakan restorasi Indonesia," tegasnya. 

baca juga: Indikasi Curang, Pemilihan Anggota BPD Tana Duen Dibatalkan

Tema yang diangkat pada HUT ke 9 GPND kali ini, lanjut Ghifari, adalahPemuda Siaga Pandemi. Untuk itu, dirinya mengajak kepada seluruh elemen pemuda Maluku Utara bisa menjadi pelopor kebangkitan ekonomi dan berperan aktif menggerakkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"Garda Pemuda NasDem sangat peduli dengan penanganan Covid-19. Saya mengajak pemuda berperan aktif dalam menggerakkan perekonomian negeri ini. Apa lagi, saat ini Indonesia tengah dilanda pandemi Covid-19," pungkasnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT