17 June 2020, 13:52 WIB

Pria asal Papua Barat Tewas dalam Sumur di Desa Waekokak


Ignas Kunda | Nusantara

SEORANG pria asal Papua Barat, Demianus Dowan Siba, 25, ditemukan tewas dalam sumur di desa Waekokak, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Rabu (17/6). Korban berasal dari pegunungan Arfak merupakan alumni Undana Kupang ditemukan dalam sebuah sumur di area persawahan, belakang pemukiman blok D translok Waekokak.

Istri korban, Theresia Bule, 30, menuturkan sebelum kejadian, korban ikut mengetam padi di sawah dan pada malam harinya langsung ikut merontok rumpun padi.
 
"Tadi malam sekitar jam 10 saya ketemu terakhir karena dia ikut rontok padi dan sama dengan anak harus pulang tidur di rumah," kata Theresia.

Theresia mengetahui suaminya meninggal dunia dari adik iparnya Jibrail Fobia pada pagi hari sekitar pukul 10.00 Wita. Jibrail datang memberitahukan informasi tersebut dan keduanya langsung menuju kantor desa untuk melaporkan.

"Saya dapat info dari adik ipar bilang suami saya terjatuh di sumur, saya dan adik terus ke kantor desa," ujarnya.

Baca juga: Kenormalan Baru Diuji Cobakan di Pasar Rabu Nagekeo
 
Korban yang biasa disapa Demus ini sebelumnya bekerja di Papua kemudian kembali ke Nagekeo menemui istri dan putri semata wayangnya, sekaligus mengambil ijazah.

"Di sini baru tujuh bulan mau ambil ijazah. Saya bingung harus bagaimana karena saya pun belum beritahu orangtua tidak ada nomor kontak keluarga, hp ada bersama dia," ucapnya.

Sejumlah warga desa terlihat memenuhi sumur di area sawah yang telah dibatasi oleh garis polisi. Aparat pun melarang sejumlah awak media dan warga sekitar ketika mengambil gambar pada proses pengangkatan korban dari dalam sumur.

Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kematian korban karena masih dalam penanganan pihak Polres Nagekeo. (OL-5)

BERITA TERKAIT