10 June 2020, 20:05 WIB

Dana Covid-19 Sumba Timur Baru Terpakai 50 Persen


Palce Amalo |

ANGGARAN penanganan korona (covid-19) Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur sampai Rabu (10/6) baru terpakai Rp5 miliar atau 50 persen dari alokasi anggaran Rp10 miliar.

Anggaran yang sudah terpakai untuk pembangunan ruang isolasi dan perawatan pasien terpapar korona. "Anggaran covid-19 masih cukup," kata Bupati Sumba Timur, Gideon Mbilijora, Rabu (10/6).

Menurutnya, sampai pemberlakuan new normal atau kenormalan baru pada 15 Juni 2020, Sumba Timur tidak menambah anggaran untuk penanganan pasien covid.

Dia berharap seluruh pasien yang dirawat segera sembuh serta tidak ada lagi penambahan pasien korona. Dengan demikian, pemerintah daerah dapat menghemat anggaran. Sampai hari ini, masih ada lima pasien korona menjalani perawatan di rumah sakit di Sumba Timur dari sebelumnya delapan orang. Tiga orang di antaranya sudah sembuh dan telah dipulangkan.

Karena anggaran terbatas, tambah Gidoen, permintaan tambahan anggaran dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu untuk penyelenggaraan pilkada serentak di tengah pandemi, diteruskan ke pemerintah pusat.

"Untuk anggaran covid-19 masih cukup, tetapi tidak bisa untuk tambahan anggaran untuk KPU," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Kasus DBD Kambuh Lagi Disaat Sikka Siaga Korona

BERITA TERKAIT