26 May 2020, 12:37 WIB

Gubernur Babel Rayakan Lebaran Bersama Nakes Secara Virtual


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

GUBERNUR Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan melangsungkan halal bihalal perayaan Idul Fitri 1441 hijriyah secara virtual dengan aplikasi video confrence bersama tenaga medis dan pasien di wisma karantina BKPSDM Provinsi Babel, Minggu (24/5).Hal tersebut dilakukan Erzaldi sebagai bentuk perhatian besar pada tenaga medis baik dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya, yang tak kenal lelah menangani covid-19.

Tak hanya tenaga medis, Erzaldi juga bertatap muka secara virtual dengan pasien yang berada di wisma karantina itu.Erzaldi mengatakan lebaran tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun  sebelumnya. Karena tahun ini di tengah pandemi Covid-19, masyarakat merayakan Idul Fitri dengan tetap di rumah. 

"Bukan hanya masyarakat, pejabat  juga merayakan di rumah, tidak ada Open house seperti tahun-tahun lalu,"kata Erzaldi, Selasa (26/5).

Kendati demikian, lanjutnya, hal ini tidak menutup jalinan silaturahim antarsesama. Banyak cara dapat dilakukan, seperti tatap muka secara virtual ataupun dengan media sosial lainnya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi. Khususnya, untuk para tenaga medis yang pada hari Lebaran tetap menjalankan tugas mulianya. Oleh karenanya, untuk itu, ia memberikan apresiasi kepada para tenaga medis yang merupakan orang-orang pilihan dan telah bekerja dengan hati.

"Para tenaga medis ini adalah orang-orang pilihan. Mereka bekerja dengan hati dan ikhlas. Orang-orang seperti inilah yang tepat melayani para pasien," ungkapnya.

Ia menjelaskan dalam waktu dekat ini akan dibangun rumah sakit khusus Covid-19, yang saat ini masih dalam proses verifikasi. Nantinya, tenaga medis seperti merekalah yang tepat untuk mengisi para karyawannya.

Sementara, saat menyapa para pasien, Erzaldi memberikan semangat kepada mereka yang menjalani proses karantina serta mengikuti petunjuk yang diberikan oleh tenaga medis.

"Yakin dengan bertawakal kepada Allah Swt, para pasien ini akan segera diberikan kesembuhan," imbuhnya.

baca juga: Polda Kalteng Gelar Rapid Test Massal di Pasar Kahayan

Dalam kesempatan tersebut, Erzaldi juga menanyakan kepada mereka tentang perkembanga dan keadaan selama proses karantina termasuk pelayanan dan fasilitas yang disediakan. Kebanyakan dari mereka menyatakan puas terhadab fasilitas dan pelayanan yang diberikan, terlebih pelayananan tenaga medisnya. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT