25 May 2020, 14:15 WIB

Ratusan Warga Berlebaran di Lokasi Karantina di Purwokerto


Lilik Darmawan | Nusantara

SEKITAR 150 warga yang harus menjalani karantina di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng) harus melewatkan Lebaran di lokasi setempat. Bahkan, keluarga yang bekunjung juga harus ada pembatasan fisik dan sosial.

Salah seorang warga yang dikarantina asal Desa Kaliori, Kecamatan Kalibagor, Sutomo, mengatakan bahwa dirinya dikarantina di GOR Satria karena baru balik dari Jakarta. "Meski di sini, tetapi saat Lebaran sekarang bisa ketemu anak istri. Meski harus tetap jaga jarak sosial dan tidak boleh kontak dfisik," kata Sutomo, Minggu (24/5).

Warga lainnya, Rasmi, mengatakan bahwa saat Lebaran seharusnya bisa berkumpul dengan keluarga. "Tapi mau bagaimana lagi, saya harus menjalami karantina di sini. Ya, saya mengikuti aturan pemerintah saja. Saya sedih, apalagi sebetulnya kondisi saya sehat seperti ini,"ungkapnya.

Pada Lebaran hari pertama, Bupati Banyumas Achmad Husein mengunjungi warga yang kini dikarantina di GOR Satria Purwokerto. Bahkan, Bupati menyempatkan diri untuk menyantap opor bersama-sama dengan para pemudik yang tengah dikarantina.

"Saya berterima kasih kepada semuanya, karena  telah mengikuti anjuran pemerintah untuk dikarantina di GOR Satria. Nanti, warga yang ada di sini akan menjalankan rapid test. Kalau nantinya negatif, maka akan dipulangkan dengan membawa bukti hasil rapid test tersebut," katanya.

Bupati juga memberikan rasa simpati, karena dengan dikarantin, maka mereka tidak dapat berlebaran dengan keluarga. "Mereka ini luar biasa, nurut-nurut semuanya, mau berkorban," tambahnya. (OL-13)

Baca Juga: Perusahaan Minta Iklim Investasi di Papua Diperbaiki

Baca Juga: Rutan Medaeng Berikan Layanan Penitipan Barang Drive Thru

 

BERITA TERKAIT