24 June 2019, 10:06 WIB

Dinas Sosial Upayakan Bantuan Untuk Korban Pabrik Mancis


Antara | Nusantara

DINAS Sosial Kabupaten Langkat, Sumatra Utara mengupayakan bantuan untuk para korban kebakaran pabrik mancis di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Langkat Rina W Marpaung MAP melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Rusdan Pohan di Stabat, Senin (24/6).    

Untuk itu, Dinas Sosial Langkat sudah berkirim surat dan menginformasikan ke Kementerian Sosial menyangkut tragedi kebakaran yang terjadi di pabrik perakitan mancis, Jumat (21/6). Sebanyak 30 orang tewas, di antaranya ada anak-anak.

baca juga: Argentina Melaju Ke Babak Delapan Besar

Rusdan juga menyampaikan bersama Dinas Sosial Provinsi Sumatra Utara Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, sudah melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran sekaligus mendata para korban.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat bantuan dari Kementerian Sosial bisa secepatnya, dan bisa kami salurkan kepada korban atau ahli waris. Santunan sebesar Rp15 juta per keluarga," terang Rusdan. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT