07 May 2022, 14:03 WIB

One Way, Waktu Tempuh Kalikangkung ke Cikampek Diprediksi 5,5 Jam


Tri Subarkah |

KEPOLISIAN Republik Indonesia (Polri) memprediksi waktu tempuh dari Tol Kalikangkung Km 414 sampai Jakarta-Cikampek (Japek) Km 47 hanya 5 jam 30 menit. Ini dimungkinkan berkat skema one way atau satu ruas yang diberlakukan pada arus balik libur Hari Raya Idulfitri tahun ini.

"Perkiraan waktu tempuh dari Tol Kalikangkung-Palimanan-Cikampek adalah 5 jam 30 menit," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko, Sabtu (7/5).

Sejak pagi tadi, Gatot mengklaim arus ruas jalan tol dari Kalikangkung sampai Cikampek berjalan lancar. Sekira pukul 06.30 WIB, misalnya, dari Tol Kalikangkung maupun Tol Palimanan ke arah Jakarta terpantau ramai lancar atas skema one way.

Sementara dari Tol Cikampek Km 70 sampai 47 terpantau ramai lancar pada Sabtu pagi. Adapun skema one way telah diperpanjang oleh pihak kepolisian sampai Gerbang Tol Halim Km 3+500 sejak pagi tadi.

Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi mengaku belum bisa memastikan sampai kapan skema one way diterapkan. Ia mengatakan penerapan skema itu situasional dengan mempertimbangkan beragam faktor.

Polri mengimbau para pengemudi yang terdampak skema one way tidak menunggu di jalan tol. Apabila terjadi kepadatan, pengemudi diminta menggunakan jalur alternatif. (OL-12)

BERITA TERKAIT