18 September 2023, 10:35 WIB

10 Moge Listrik akan Jadi Pengawal Gubernur Jakarta 2024


Mohamad Farhan Zhuhri |

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta, melalui Dinas Perhubungan (Dishub), akan memiliki kendaraan dinas operasional (KDO) roda dua bertenaga listrik.

Adapun KDO berjenis motor gede (moge) listrik ini akan difungsikan untuk patroli dan pengawalan Gubernur DKI Jakarta.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo tidak menjelaskan lebih detail spesifikasi dan harga moge listrik tersebut yang direncanakan mengaspal pada tahun depan.

Baca juga: Heru Ingin Jakarta Kembangkan Medical Tourism

"Itu rencana tahun depan baru akan diadakan. Spesifikasi, kecepatan maksimalnya nanti lah," jelasnya kepada awak media di Silang Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Senin (18/9).

Syafrin menjelaskan, pihaknya berencana menambah 10 KDO roda dua jenis Moge listrik untuk pengawalan Gubernur. Sebelumnya, Dishub DKI memiliki mengadakan 186 motor listrik untuk petugas lapangan.

"Karena ini motor listrik besar, ini untuk pengawalan, Patwal," jelasnya.

Baca juga: Heru: Semua Gedung Pemda DKI Sudah Terpasang Water Mist Generator

Sebagai informasi, kendati Syafrin tidak memberikan spesifikasi Moge Listrik yang akan digunakan tahun depan, pantauan reporter Media Indonesia di lapangan, Moge Listrik tersebut mirip seperti Motor listrik Harley-Davidson LiveWire.

Adapun kekuatannya mampu menghasilkan 100 tenaga kuda dan 84 kaki lbs torsi dan melesat dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam hitungan 3 detik saja. Adapun kisaran harga moge listrik itu mencapai Rp1,5 miliar. (Z-1)

BERITA TERKAIT