17 May 2023, 19:38 WIB

Evaluasi Kinerja Gubernur, Heru Paparkan 17 Halaman


Mohamad Farhan Zhuhri |

PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memaparkan evaluasi sejak dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI pada 17 Oktober 2022 kepada Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Itjen) Kemendagri.

Kepada awak media, Heru tidak menjelaskan hasil evaluasi yang ia paparkan.

"Ya enggak gimana-gimana, saya kan yang dievaluasi, tanya mendagri," ujarnya kepada awak media di Gedung Kemendagri, Rabu (16/5).

Baca juga: Kemendagri Evaluasi Kinerja Pj Gubernur DKI Heru Budi

Ia mengatakan, sebanyak 72 halaman paparan evaluasi dirinya selama lebih dari 6 bulan menjabat sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta itu.

"Aada saran-saran, kemacetan lalu lintas, peningkatan transportasi dan pelayanan publik, pelayanan rumah sakit," jelas Heru.

Baca juga: Warga Pluit Minta Pj Gubernur Jakarta Tertibkan Ruko Liar

Ia mengatakan evaluasi ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya Kemendagri melakukan evaluasi pertama pada bulan Februari.

"Iya, ini yang kedua. Februari (yang pertama)," ujar Heru.

Heru menjabat sebagai Pj Gubernur DKI sejak 17 Oktober 2022 lalu. Saat itu, Heru ditunjuk langsung Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Gubernur Anies Baswedan yang purna-tugas.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan, evaluasi terhadap Heru akan dilakukan per tiga bulan. Tito pun menyebut Heru Budi belum tentu menjabat sebagai Pj Gubernur DKI hingga 2024 mendatang.

“Kami nanti akan evaluasi per tiga bulan. Setelah satu tahun, bisa diteruskan oleh orang yang sama atau orang yang berbeda tergantung dari hasil evaluasi,” ucap Tito beberapa waktu lalu. (Far/Z-7)

BERITA TERKAIT