13 February 2023, 20:03 WIB

5.424 Bidang Tanah Jadi Target PTSL Tahun ini di Tangsel


Syarief Oebaidillah |

KANTOR Pertanahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) secara resmi membuka Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2023. Hal tersebut diawali dengan pengambilan sumpah jabatan Satgas PTSL 2023 di Lapangan Kantor Pertanahan Kota Tangsel oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangsel Harison Mocodompis

Turut hadir sebagai saksi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Wasito Haryati, Plt Kasi Penetapan Hak dan Pendaftaran Asep Saripudin, Kasi Survei dan Pemetaan Akhda Jauhari, Kabag Tata Pemerintahan Kota Tangsel Heru Sudarmanto serta Tim yang dilantik terdiri dari 2 tim satgas yaitu ketua tim 1 Gunanto dan ketua tim 2 Dewi Sumirat yang melibatkan para lurah dan mitra kelurahan Se Kota Tangerang Selatan sebagai angota tim.

Harison mengatakan, PTSL Tahun 2023 ditargetkan sebanyak 5.424 bidang tanah yang berasal dari K3 yaitu bidang-bidang tanah yang sudah dipetakan sehingga sudah memiliki Nomor Induk Bidang (NIB) yang tersebar di 54 kelurahan Se-Kecamatan Kota Tangsel.

“Kita berharap masyarakat yang ingin mengikuti PTSL tahun ini mempersiapkan data dan berkasnya, lalu pastikan kembali batasnya agar dapat di rekontruksi dengan baik oleh satgas,” tegas Harison.

Baca juga : Pengolahan Sampah RDF Milik Pemprov DKI Beroperasi Bulan Depan

Harison mengimbau masyarakat Kota Tangsel yang mengajukan PTSL 2023 untuk datang ke kelurahan sesuai dengan domisili bidang tanah.

“Di Kelurahan sudah ada mitra kami, nanti akan diverifikasi jika sudah lolos akan diserahkan kepada satgas di Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan,” uiarnya.

Harison mengingatkan kepada seluruh satgas PTSL Tahun 2023 untuk tetap menjaga integritas Kantor Pertanahan Kota Tangsel dengan melayani secara Profesional, Terpercaya dan Ikhlas.

“Jadi teman-teman Tim Satgas PTSL 2023 merupakan orang pilihan yang memberikan solusi bagi masyarakat, selamat bekerja semoga PTSL dapat berjalan dengan lancar,” pungkas Harison. (OL-7)

BERITA TERKAIT