26 January 2023, 12:15 WIB

UKM Sahabat SandiUno Tangerang Gelar Bazar Produk UKM Pasundan


Selamat Saragih |

UKM Sahabat SandiUno menggelar bazar di acara Pasundan Expo 2023 di Tangerang, Banten. Kegiatan ini diharapkan bisa membantu akses para pelaku UMKM.

Suryati (48) dari Paguyuban Pasundan selaku penyelenggara acara menyebut ada ratusan pelaku UMKM yang memasarkan produknya dalam bazar ini. Suryati menyebut acara ini bakal digelar hingga Minggu (29/1).

"Ini kami selenggarakan sudah dua kali. Yang pertama di tahun 2022 itu di hari wayang lalu yang kedua hari ini tanggal 25-29 yang acaranya antara lain gelar pangan murah, lalu bazar UMKM ada 100 lebih teman-teman UKM yang bergabung di sini," ujar Suryati di Pasar Gudang Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (25/1/2023).

Lebih lanjut, Suryati berharap kegiatan ini bisa memfasilitasi para pelaku UMKM dan pegiat ekonomi kreatif. Dia juga menyebut kehadirannya dalam rangka mendukung program Menparekraf Sandiaga Uno yang terbukti nyata membangkitkan perekonomian.

"Tujuannya sebagai ajang silaturahmi dan membantu UMKM untuk menggelar produk-produknya dan menggali pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Tangerang dan Banten," ucapnya.

Kegiatan ini pun menuai antusiasme masyarakat. Para pegiat UMKM pun merasa senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini.

"Senang sih ya kita jadi terbantu. Jadi bisa mempromosikan produk-produk kita. Kan kita pengennya produk-produk kita bisa berkembang ke mana-mana gitu kan. Jadinya di sini kita pengen memperkenalkan," kata salah satu pelaku UMKM, Ibu Puji (40).

"Boleh dah sering-sering ngadain acara seperti ini. Jadi kenal orang lebih banyak. Lebih bagus kan kalau begitu. Kita sekalian bisa promosikan dagangan kita, produk-produk UMKM," sahut pelaku UMKM lainya, Ibu Eka, 47. (OL-13)

Baca Juga: Polda Metro Jamin Proses Kasus Dugaan Penipuan Ketua IDI Tangsel

BERITA TERKAIT