16 December 2022, 17:09 WIB

Truk Boks Bawa Mainan Terguling di Jembatan Layang Karet


Rizki Nur Mohamad |

AKIBAT mengemudi dalam kondisi mengantuk, truk boks berisi mainan anak-anak terguling di jembatan layang Karet, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (16/12) sore. Agar tak menghambat proses evakuasi, ruas jalan di jembatan layang, tepatnya dari arah Karet menuju Tanah Abang sempat ditutup total petugas.

Truk boks yang terguling di jembatan layang Karet itu bernomor polisi B 9438 FRV. Selain terguling, bagian kaca depan pengemudi pun nyaris pecah.

Peristiwa bermula saat truk boks yang dikemudikan oleh Fachrudin melaju dari arah Karet menuju Tangerang. Setibanya di atas jembatan layang itu, pengemudi truk boks hilang kendali lantaran ada mobil yang mengerem mendadak di depannya.

Kondisi pengemudi yang dalam keadaan mengantuk membuat dirinya tak mampu menguasai laju kendaraan dan memilih banting setir ke arah kiri jalan. Akibatnya truk terguling.

"Awalnya ada mobil yang rem mendadak. Karena ada kemacetan di sana saya menghindar sampai akhirnya kebalik. Saya banting setir tadi ke kiri enggak ada pembatas," ujar Fachrudin.

Petugas Sudin Perhubungan Jakarta Pusat yang tiba di lokasi langsung berupaya melakukan proses evakuasi dengan melibatkan satu mobil derek. Proses evakuasi dilakukan dengan terlebih dahulu menurunkan muatan truk boks yang berisi mainan anak-anak.

Setelah berjibaku selama kurang lebih satu jam, truk boks akhirnya berhasil dievakuasi petugas. Tak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan itu. (OL-14)

BERITA TERKAIT