09 December 2022, 16:41 WIB

Polda Metro Terjunkan 1.000 Polantas Serap Keluhan Masyarakat


Rahmatul Fajri |

DIREKTORAT Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan 1.000 polisi lalu lintas untuk menyerap keluhan dan masalah masyarakat di bidang lalu lintas. Hal tersebut merupakan bagian dari program 'Police Smart'.

"Kegiatan Police Smart ini untuk mengubah mindset, yang dulunya masyarakat ada masalah datang ke polisi, tetapi sekarang polisi sebelum masyarakat ada masalah mengetahui dan kita akan menyelesaikan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman di Jakarta, Jumat (9/12).

Baca juga: Puslabfor Polri Pastikan tak Ada Racun pada Tubuh Keluarga Tewas di Kalideres

Latif mengatakan 'Police Smart' mulai dilakukan pada Jumat sekitar pukul 20.00 WIB. Pihaknya akan datang ke masyarakat dan memberikan solusi dari masalah yang dialami masyarakat, seperti dalam membuat surat izin mengemudi (SIM).

"Kami akan fokus ke permasalahan-permasalahan lalu lintas, seperti mereka mengalami kesulitan untuk ujian SIM bagaimana, mereka akan memberi tahu, mereka akan memberikan soal-soalnya memberikan kunci-kuncinya" katanya.

Lebih lanjut, Latif mengatakan program Police Smart juga akan membantu masyarakat yang kesulitan balik nama atasu cek fisik kendaraan.

"Police Smart akan datang ke sana mengecek fisik kendaraan ke rumah-rumah orang tersebut. Karena mereka itu kita tugasi di setiap kelurahan dan mereka pasti mengenal warga situ diharapkan," pungkasnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT