09 December 2022, 16:31 WIB

Puslabfor Polri Pastikan tak Ada Racun pada Tubuh Keluarga Tewas di Kalideres


Rahmatul Fajri |

TIM Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri memastikan tidak ada temuan bahan beracun dan berbahaya di tubuh satu keluarga yang tewas di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat.

Kabid Kimia Biologi Forensik Puslabfor Bareskrim Polri Kombes Wahyu Marsudi mengatakan bahan beracun itu diketahui setelah pihaknya bersama tim kedokteran forensik memeriksa organ-organ tubuh jenazah korban, yakni Rudyanto Gunawan, Renny Margaretha Gunawan, Dian, dan Budyanto Gunawan.

"Dari pemeriksaan organ-organ tubuh tersebut, baik itu dari ayah, ibu, anak dan paman, kami tidak menemukan adanya bahan beracun dan berbahaya," kata Wahyu di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (9/12).

Selain itu, Wahyu memastikan tidak ada kerusakan pada akses atau pintu keluar masuk rumah keluarga tersebut. Berdasarkan pemeriksaan DNA juga tidak ditemukan adanya jejak-jejak atau DNA dari orang lain selain empat korban.

Baca juga: Polisi Umumkan Hasil Investigasi Kematian Keluarga di Kalideres, Jumat

Maka dari itu, pihaknya menyimpulkan tidak ada orang lain yang masuk atau pun yang keluar dari rumah tersebut.

"Kemudian yang kedua hasil pemeriksaan laboratorium forensik terkait DNA, tidak ditemukan adanya DNA selain keempat korban yang ada di TKP tersebut," ungkap Wahyu.

Diketahui, empat orang yang merupakan satu keluarga ditemukan tewas mengering di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat.

Adapun keempat korban bernama Rudyanto Gunawan (71) yang merupakan kepala rumah tangga, kemudian istrinya Renny Margaretha Gunawan (68), anaknya Dian (42), serta kerabat Rudiyanto, Budyanto Gunawan (69).(OL-5)

BERITA TERKAIT