28 November 2022, 17:06 WIB

Mahasiswa UI yang Tertabrak Purnawirawan Polri Sempat Oleng


Rahmatul Fajri |

POLISI menyatakan bahwa mahasiswa Universitas Indonesia (UI) bernama Muhammad Hasya Atallah tewas setelah oleng dari kendaraannya dan menghantam mobil AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono. 

Hal itu diungkapkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, yang mengacu keterangan saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Korban yang mengendarai sepeda motor, kemudian terjatuh setelah melalui jalan yang licin. Pada saat yang bersamaan, korban tertabrak mobil milik AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono yang sedang melaju.

Baca juga: Polisi Minta Maaf Kasus Kecelakaan Tewaskan Mahasiswa UI belum Jelas

"Saat kendaraan lewat yang dikemudikan oleh Pak Eko, hasil olah TKP kan hujan, licin dan kecepatan tinggi. Kendaraan yang ditumpangi mahasiswa UI ini oleng, jatuh, terus menghantam kendaraan di depannya," jelasnya Senin (28/11).

Kendati demikian, pihaknya masih menunggu hasil gelar perkara untuk menyimpulkan penyebab kecelakaan tersebut. Adapun gelar perkara direncanakan pada Senin (28/11) ini. "Makanya kami lakukan gelar perkara," imbuh Latif.

Sebelumnya, mahasiswa UI bernama Muhammad Hasya Atallah tewas setelah diduga ditabrak mobil milik purnawirawan Polri di Jakarta Selatan. Ayah sang mahasiswa, yakni Adi Syaputra, menyebut yang menabrak anaknya ialah mantan Kapolsek Cilincing, AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Kepala BKD Jabar Tewas

"Benar ada kecelakaan yang menimpa anak saya. Kejadiannya di Srengseng Sawah pada 6 Oktober 2022," ujar Adi Syaputra saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Menurut Adi, kejadian tersebut berawal ketika Hasya baru saja pulang dari kampus. Di tengah perjalanan pulang, Hasya melihat ada sesuatu yang menyebrang, sehingga mengagetkan dirinya.

Lantas, Hasya pun melakukan pengereman hingga mengalami oleng dan terjatuh. Namun, dari arah berlawanan muncul sebuah mobil dan langsung menabraknya. "Iya ditabrak terus dilindas. Itu saksinya yang menyatakan seperti itu," sambungnya.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT