26 November 2022, 20:10 WIB

Tiang Pantograf Roboh Timpa KRL hingga Anjlok di Kampung Bandan


Putri Anisa Yuliani |

HUJAN deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya Sabtu (26/11) siang hingga sore ini membuat sebuah tiang pantograf roboh menimpa badan KRL Jabodetabek di Stasiun Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara.

Hal itu nampak dari video yang diunggah akun Instagram @kontributorjakarta hari ini.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengungkapkan, kejadian tersebut mengakibatkan KRL anjlok. KAI Commuter pun segera melakukan evakuasi badan KRL.

"KAI Commuter menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya perjalanan commuterline di jalur Kampung Bandan-Manggarai. Hal tersebut dampak dari evakuasi KA 5144C yang mengalami anjlokan di Stasiun Kampung Bandan pada pukul 13.47 WIB," kata Anne dalam keterangan resmi, Sabtu.


Baca juga: Belasan Kontrakan Luluh Lantak Dihantam Puting Beliung di Jelambar


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan saat ini KAI Commuter bersama dengan Team Daerah Operasi 1 Jakarta sedang melakukan evakuasi sekaligus pengecekan prasarana agar jalur kembali dapat melayani commuterline.

Selama proses evakuasi, KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi sebagai berikut:
1. Perjalanan kereta Manggarai-Kampung Bandan-Jatinegara hanya sampai Stasiun Angke.
2. Perjalanan kereta Jatinegara-Kampung Bandan-Manggarai hanya sampai dengan Stasiun Pasar Senen.

"Sekali lagi kami memohon maaf atas kejadian tersebut dan kami mengimbau agar tetap memantau kondisi terkini melalui media sosial resmi KAI Commuter @commuterline atau call center 121," tegas Anne. (OL-16)

BERITA TERKAIT