24 November 2022, 21:32 WIB

Kapolda Metro Jaya Kirim 48 Truk Berisi Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur


 Rahmatul Fajri |

KAPOLDA Metro Jaya Irjen M Fadil Imran melepas 48 truk yang membawa bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.Fadil mengatakan seluruh truk yang diberangkatkan ini merupakan bantuan gelombang kedua. Sebelumnya, pihaknya memberikan bantuan berupa tenaga pencarian dan pertolongan (SAR) dari satuan Brimob dan Sabhara Polda Metro Jaya.

Fadil menjelaskan bantuan yang disalurkan berupa pakaian, makanan, dan obat-obatan. "Ada juga kebutuhan-kebutuhan tidur seperti selimut, sarung, mukena, dan sebagainya," kata Fadil, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (24/11).

Baca juga:  216 KK Mengungsi di TPU Berdampingan dengan Makam Korban Gempa Cianjur

Selanjutnya, bantuan tersebut akan dikoordinasikan dengan Polda Jawa Barat untuk menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Lebih lanjut, Fadil mengatakan pada Sabtu (26/11), pihaknya juga akan memberangkatkan bantuan gelombang ketiga yang terdiri dari relawan. Sekitar 1.500 relawan dari tenaga kesehatan dan mahasiswa akan berangkat ke Cianjur untuk membantu korban gempa.

"Relawan ini sudah lama bekerja sama dengan kita ketika ada vaksinasi merdeka. Jadi dokter-dokter dan mahasiswa akan berangkat nanti di gelombang ketiga," pungkasnya.(J-2)

BERITA TERKAIT