23 November 2022, 09:10 WIB

Polisi dan Dinsos Amankan ODGJ Resahkan Warga Bawa-bawa Senjata Tajam


Rahmatul Fajri |

POLSEK Tambora bersama Dinas Sosial Jakarta Barat mengamankan pria dengan gangguan jiwa atau ODGJ yang kerap menakuti warga dengan keris dan pisau.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari warga Jalan Angke Jaya VII RT 11/05 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora mengenai ODGJ yang sering menakut-nakuti warga dengan pisau dan keris ketika kumat.

Berangkat dari informasi tersebut, kepolisian bersama Dinas Sosial Jakarta Barat mendatangi tempat ODGJ tersebut pada Selasa (22/11). Putra mengatakan petugas cukup kesulitan mengambil senjata tajam tersebut karena ODGJ tersebut kerap mengamuk. Namun, setelah melalui pendekatan dan dirayu oleh petugas, ODGJ itu akhirnya mau menyerahkan senjata tajamnya.

"Jadi, karena ODGJ ini kebetulan berasal dari Jawa Barat, maka kami kedepankan Personel Polsek Tambora yang pandai berbahasa sunda. ODGJ ini didekati dan dirayu agar mau menyerahkan sajam yang dibawa dan berhasil, akhirnya dapat sajam itu," kata Putra melalui keterangannya, Rabu (23/11).

Putra mengatakan setelah diamankan, ODGJ tersebut dibawa oleh petugas Dinas Sosial Jakarta Barat untuk diobati dan dibina agar tidak lagi menakuti masyarakat. (OL-13)

Baca Juga: Polisi Temukan Komunikasi Satu Arah melalui Ponsel Keluarga Tewas di Kalideres

BERITA TERKAIT