10 November 2022, 19:54 WIB

Sinar Mas Land bersama BNN Berikan Penyuluhan Antinarkoba bagi UMKM


Mediaindonesia.com |

SINAR Mas Land terus berinovasi dalam memberikan fasilitas terbaik bagi masyarakat, salah satunya melalui Pasar Modern BSD City yang hadir dengan tampilan menarik dan suasana nyaman. Pasar ini dikenal sebagai pasar tradisional yang bersih, tertata, dan memberikan kenyamanan bagi pembeli maupun penjual yang berada di sana sehingga sukses dan secara resmi menjadi percontohan konsep pasar rakyat di seluruh Indonesia oleh Kementerian Perdagangan.  

Kenyamanan ini juga didukung dengan kecakapan para penjual yang didukung oleh program Pasar Rakyat School. Program ini diinisiasi oleh Sinar Mas Land untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Kali ini, Sinar Mas Land bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten melakukan penyuluhan antinarkoba yang bertajuk Peningkatan Wawasan Anti Narkoba bagi Pelaku UMKM dan Pelayanan Konsultasi Online. 

Tema itu dipilih karena Indonesia hingga saat ini terus memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat. Kegiatan tersebut diikuti 50 peserta dan dilaksanakan pada Rabu (09/11) di Pasar Modern BSD City.  

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten Brigjen Hendri Marpaung menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada Sinar Mas Land karena melaksanakan program ini sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika serta Prekursor Narkotika Tahun 2022-2024. "Kami mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama dalam memerangi peredaran narkoba di Indonesia. Mari kita kibarkan bendera perang, tabuh genderang perang terhadap sindikat peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang. Ayo wujudkan lingkungan hidup yang sehat, cerdas, dan terhormat tanpa narkoba."  

Managing Director President Office Sinar Mas Land Dony Martadisata mengatakan pihaknya sangat mendukung upaya pemerintah melalui BNN yang menginisiasi gerakan kampanye antinarkoba. Dapat diketahui bahwa maraknya penyimpangan perilaku terhadap penggunaan narkoba dapat membahayakan keberlangsungan bangsa Indonesia di masa depan. "Kami berharap kegiatan penyuluhan antinarkoba melalui program Pasar Rakyat School dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pelaku UMKM tentang bahaya penyalahgunaan narkotika, psikotropika, serta obat-obatan terlarang." 

Pasar Modern BSD City dipilih menjadi tempat dalam memberikan penyuluhan antinarkoba karena pasar merupakan tempat berkumpulnya banyak orang, baik dari penjual dan pembeli yang berasal dari permukiman maupun warga di sekitar BSD City. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para pelaku UMKM maupun masyarakat secara umum dapat membentuk ketahanan diri sehingga mereka mampu menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT