04 October 2022, 11:47 WIB

Anies Diusung NasDem, Wagub : Saya Tetap Dukung Prabowo Jadi Presiden


Mohamad Farhan Zhuhri |

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi Gubernur Anies Baswedan yang sudah secara resmi diusung oleh partai politik untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024.

Menurutnya hal tersbeut merupakan hak setiap partai politik untuk mengusung capres maupun cawapres. "Jadi kalau partai NasDem mengusung pak anies sebagai capres itu hak partai nasdem, setiap partai punya hak yang sama untuk mengusung siapapun," ujarnya kepada Awak media, Selasa (4/10).

Kendati demikian, ia mengatakan hubungan antara Gubernur dan Wagub DKI Jakarta ini masih baik.

Selain itu sampai saat ini, Ariza juga menegaskan masih menjalani program yang sudah ada dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). "Beliau sebagai gubernur, saya sebagai wakil gubernur, melaksanakan tugas sesuai dengan RPJMD yang ada," jelas Ariza.

"Jadi biasa saja. hubungan baik. tidak ada masalah," imbuhnya.

Kendati demikian, Politisi Partai Gerindra itu tetap mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres di 2024. "Kalau tanya saya pilih siapa, ya tentu saya pilih pak prabowo subianto. itu kan bos saya, ketua umum saya," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh akhirnya mengumumkan calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sosok yang dipilih yaitu Anies Baswedan. "NasDem memilih sosok anies Baswedan," kata Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Senin, (3/10). (OL-12)

BERITA TERKAIT