01 October 2022, 15:05 WIB

Hadiri Upacara Kesaktian Pancasila, Kepala BNPT Sebut Pancasila Harus Dijaga


Mediaindonesia.com |

SEBAGAI dasar negara, Pancasila terbukti mampu mempersatukan bangsa Indonesia yang terdiri dari beragam suku. Entah sudah berapa kali Pancasila coba dikoyak, namun tetap tegar. Karena itu sudah seharusnya seluruh bangsa Indonesia menjaga Pancasila. Hal itu dikatakan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Komjen Pol. Boy Rafli Amar  menghadiri upacara Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur pada Sabtu (1/10).

Ia bahkan menyebut Pancasila sebagai ideologi terbaik di dunia yang mampu menyatukan masyarakat dari Sabang hingga Merauke. "Ideologi Pancasila, adalah ideologi terbaik di dunia. Ideologi yang mempersatukan kita semuanya, dari Sabang hingga Merauke."  

Dalam acara tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) Puan Maharani didaulat sebagai pembaca ikrar. Upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo itu merupakan momentum meresapi kembali kebenaran, keunggulan serta kesaktian Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa. Falsafah hidup yang menuntun bangsa ditengah gempuran tantangan krisis nasionalisme dan ideologi pemecah persatuan. (RO/A-1)

 

BERITA TERKAIT