27 September 2022, 15:16 WIB

Gerindra Belum Bahas Pilkada 2024, Wagub DKI: Kita Fokus Pilpres


Mohamad Farhan Zhuhri |

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tegaskan posisi dirinya usai tidak menjabat menjadi orang nomor dua di Ibu kota. Ia mengatakan belum berencana untuk mencalonkan kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta 2024-2029. 

Ia mengatakan, sebagai ketua Partai Gerindra DKI itu, ia akan fokus pada Pemilu 2024. Salah satunya menambah kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. 

Baca juga: Masa Jabatan Segera Habis, Anies: Pekerjaan Jalan Terus

"Sekarang 19 (kursi), kedua yakni memenangkan partai Gerindra yang sekarang ranking kedua di DKI Jakarta," ujarnya kepada wartawan, Selasa (27/9). 

Selain itu, dirinya juga memiliki tugas utama yakni memenangkan Prabowo sebagai Presiden di 2024. 

Kendati demikian, ia menegaskan akan patuh dan siap jika memang partai telah mempunyai kader terbaik yang akan diusung sebagai kepala daerah atau sebagai wakil gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

"Sekarang kita fokus dulu meningkatkan peran serta partai menyiapkan struktur dan menyiapkan saksi saksi, menyiapkan Bappilu di dki tugas saya, di nasional tugasnya pak dasco," ujarnya.

Dirinya juga mengatakan saat ini partai masih fokus pada pilpres 2024. "Semua partai belum ada yang bicara ke Pilkada 2024, sekarang semua masih fokus pada pilpres," pungkas Ariza. (OL-6)

BERITA TERKAIT