27 September 2022, 13:30 WIB

Masa Jabatan Segera Habis, Anies: Pekerjaan Jalan Terus


Putri Anisa Yuliani |

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tak khawatir program kerjanya di DKI tidak lagi berjalan ketika dirinya tak lagi menjabat sebagai gubernur mulai 16 Oktober mendatang.

Seperti diketahui, jabatan Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria akan berakhir pada 16 Oktober dan digantikan oleh penjabat gubernur sementara hingga Pilkada digelar pada 2024 mendatang.

Menurut dia, pergantian kepemimpinan di sebuah organisasi adalah hal yang biasa terjadi. Pergantian kepemimpinan tersebut dilakukan guna memunculkan inovasi maupun kebaruan.

"Posisi gubernur itu ada terus, orangnya yang ganti-ganti. Pekerjaan pemerintah juga gitu jalan terus," tutur Anies di Balai Kota, Selasa (27/9).

Baca juga: Anies Sebut TIM akan Dikelola BUMD Khusus Kebudayaan

Hal tersebut pun sama seperti yang ia lakukan ketika baru menjabat sebagai gubernur pada 2017 lalu. Ia melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh pemimpin sebelumnya. Namun, tiap pemimpin punya perubahan dan inovasi yang dilakukan.

"Orang baru ada inovasi dan kebaruan. Itu bagian dari organisasi agar tumbuh berkembang. Sama di organisasi teman-teman juga gitu. Supaya mengalami pembaruan. Ini proses alamiah," ujarnya.

Ia juga menegaskan pekerjaan rumah berupa program kerja di DKI bukan pekerjaan spesifik bagi satu dua orang saja tetapi menjadi pekerjaan bagi keseluruhan Pemprov DKI.

"Bukan spesifik PR dua orang tapi organisasi. Pemprov DKI bertugas membuat kota lebih layak bagi penghuninya," tandasnya. (Put/OL-09)

BERITA TERKAIT