27 September 2022, 13:19 WIB

Bank Lestari Jakarta (BPR) Dukung Program Penurunan Angka Stunting


mediaindonesia.com |

USIA anak dari 5 tahun hingga 13 tahun adalah usia di mana anak-anak mengalami perkembangan yang pesat dari segi fisik, kognitif, dan psikologisnya.

Oleh karena itu gizi anak pun perlu diperhatikan agar tumbuh kembangnya tidak terganggu. 

Sayangnya, ada banyak anak Indonesia yang masih kekurangan gizi. Hal ini dapat dilihat dari angka prevalensi stunting atau gizi buruk yang dialami anak-anak usia sekolah dan balita di Indonesia masih cukup tinggi yaitu sebesar 24,4%.

Angka tersebut pun masih cukup jauh dari target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 yang menargetkan prevalensi stunting turun hingga 14%. 

Hal ini pun mendorong Bank Lestari Jakarta (BPR) untuk membagikan bantuan beras untuk anak-anak di panti asuhan untuk mendukung program nasional dalam percepatan penurunan prevalensi stunting.

Penyerahan bantuan dilaksanakan pada Jumat, 23 September 2022 dan menyasar 2 panti asuhan binaan Bank Lestari Jakarta yaitu Panti Yatim Indonesia Graha Raya Bintaro serta Pondok Yatim & Dhuafa. 

Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari program Lestari For Kids yang bertujuan untuk mendukung pemenuhan gizi anak-anak di panti asuhan.

"Melalui program ini kami berharap dapat membantu pemenuhan gizi anak-anak di panti asuhan khususnya panti asuhan yang belum memiliki donatur tetap. Semoga dengan adanya program ini dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari dan memberi dampak positif yang berkelanjutan," tutup Hary Kharisma selaku Direktur Utama Bank Lestari Jakarta (BPR) dalam keterangan, Selasa (27/9).

BERITA TERKAIT