26 September 2022, 20:11 WIB

10 Kafe Sarang Prostitusi di Jakut akan Ditutup


Rahmatul Fajri |

SEBANYAK 10 kafe remang-remang di Rawa Malang, Cilincing, Jakarta Utara akan ditutup karena meresahkan warga akibat dijadikan tempat prostitusi. Kapolsek Cilincing Kompol Haris Akhmad mengatakan warung tersebut ditutup mulai malam ini, Senin (26/9).

"Kita sudah kirim tim bersama stakeholder setempat. Disampaikan mulai malam ini untuk menutup warung-warungnya dan tidak ada lagi kegiatan serupa," kata Haris 

Haris mengatakan di tempat prostitusi tersebut juga terdapat 30 pekerja seks komersial (PSK). Mereka akan diberikan keterampilan sebelum dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing.

Haris mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan Suku Dinas Sosial Jakarta Utara.

"Kita akan berkoordinasi dengan kecamatan mengajak serta suku dinas sosial untuk memberi pelatihan kepada para penghuni guna mendapat bekal keterampilan dan para penghuni akan dipulangkan ke kampung halaman masing-masing," katanya.

Sebelumnya, warga dekat Hutan Kota Rawa Malang, Cilincing, Jakarta Utara, resah dengan adanya tempat prostitusi di sekitar lingkungannya ditutup. Hal ini diketahui setelah adanya peristiwa pemerkosaan kepada remaja atau anak baru gede di hutan kota pada awal bulan ini.

Terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan kompleks prostitusi itu bakal ditutup. Hal ini disampaikan Riza kepada wartawan di sela Musyawarah Nasional Komite Seni Budaya di Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9).

"Pasti, pasti. Silakan semua masyarakat, warga, teman-teman wartawan media semua, sampaikan kepada kami apabila mengetahui ada tempat-tempat prostitusi di Jakarta, akan kami tutup. Semua," tandasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT