25 September 2022, 16:50 WIB

Satpol PP Segera Tertibkan Lokalisasi Rawa Malang Jakarta Utara


Putri Anisa Yuliani |

SATUAN Polisi (Satpol) Pamong Praja DKI Jakarta siap menertibkan kawasan lokalisasi Rawa Malang, Semper, Jakarta Utara. Hal itu disampaikan oleh Kepala Satpol PP DKI, Arifin.

Namun, untuk melakukan penertiban tersebut, pihaknya akan terlebih dulu berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara. "Kami akan koordinasikan dengan Wali Kota Jakarta Utara," kata Arifin saat dihubungi Media Indonesia, Minggu (25/9).

Ia menegaskan tak takut untuk menertibkan kawasan tersebut. "Prinsip Satpol PP siap melaksanakan penindakan terhadap hal yang berkenaan dengan pelanggaran Perda," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan akan menutup lokalisasi tersebut. Penutupan itu sebagai buntut dari terjadinya kasus pemerkosaan terhadap remaja di kawasan Hutan Kota.

Pelaku pemerkosaan itu juga diketahui masih remaja sehingga tidak dilakukan pemenjaraan. Warga sebelumnya juga memprotes dan menuntut penutupan lokalisasi tersebut.

Warga gerah terhadap hadirnya lokalisasi karena banyak pekerja seks komersial yang kerap mengenakan pakaian minim dan terlihat oleh anak-anak remaja di kawasan tersebut. Hal itu diduga memicu kasus pemerkosaan tersebut. (OL-14)

BERITA TERKAIT