08 September 2022, 14:54 WIB

Kelakar Anies Saat Kajati Hadir di Peresmian Rusun DP Rp0


Selamat Saragih |

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan sempat berkelakar ketika meresmikan rumah susun (rusun) dengan pembayaran uang muka atau down payment (DP) Rp0 di Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (8/9).

Awalnya, Anies mengapresiasi kehadiran Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Reda Manthovani dalam peresmian itu. Anies juga berterima kasih karena kejaksaan turut mendampingi proyek pembangunan rusun.

"Apresiasi kepada Kajati, seluruh jajaran kejaksaan, terima kasih sudah mendampingi dalam seluruh proses ini," kata Anies saat memberikan sambutan.

Anies mengatakan, pendampingan oleh kejaksaan membuatnya dapat bekerja dengan tenang dan nyaman. Ia pun berharap tidak perlu ada persoalan hukum ke depannya.

"Sehingga, semua bisa bekerja dengan tenang, nyaman. Jadi enggak perlu ada pemanggilan-pemanggilan di kemudian hari," kelakar Anies.

Baca juga: Anies Baswedan Sebut Warga Lebih Tertarik Program DP 0 Rupiah

Anies menuturkan, pendampingan dari kejaksaan bertujuan untuk menghindari potensi terjadinya penyelewengan yang berujung pada pelanggaran hukum.

Sedangkan, proses hukum seperti pemanggilan atau permintaan keterangan dapat berlangsung dalam waktu yang lama.

"Kalau enggak, nanti dipanggilnya lama Pak (Kajati DKI). Jadi, semua bisa tidur enak, begitu kan," kelakarnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Anies tidak menyinggung secara langsung soal pemanggilannya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, sehari sebelum peresmian rusun atau Rabu (7/9), mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu diperiksa sekitar 11 jam di KPK terkait penyelenggaraan Formula E.(OL-5)

BERITA TERKAIT