25 August 2022, 16:20 WIB

FMB In Action Sukses Diselenggarakan, Ini Para Pemenang Rally Phoshoot Competition


Mediaindonesia.com |

AJANG FMB IN ACTION yang diselenggarakan oleh Pengelola Fresh Market Bintaro (FMB) telah sukses diselenggarakan pada 17 Agustus 2022. Acara berlangsung di platform Instagram dan lokapasar (marketplace) Fresh Market Bintaro dengan mengangkat tema “Celebrating 77’s Indonesians Day Towards Market Transformation Era 5.0”. 

Ajang itu bertujuan untuk menjadi wadah bagi para fotografer dan penggemar fotografi untuk mengembangkan kemampuannya dalam bidang fotografi. Acara ini diselenggarakan sekaligus untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun. 

Salah satu rangkaian utama pada acara tersebut yaitu Rally Photoshoot Competition yang menghadirkan para peserta yang bergelut dibidang fotografi. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Rally Photoshoot Competition mencapai 43 orang. Pada perlombaan ini, juri yang menilai hasil karya dari para peserta yaitu Danang Aryo Nugroho dan Aaron Hardinata.

Terdapat tiga pemenang dari kegiatan Rally Photoshoot Competition yang diantaranya Juara 3 diraih Tengku Zamier Akhtar Hidayat yang hasil karyanya berjudul “Pasar”. Selanjutnya, Juara 2 diraih oleh Royman Valaredos S dengan hasil karya berjudul “Era Modern Bayar Harus Pakai QRis”. Untuk Juara 1 diraih oleh Afsyah dengan judul karya ”Belanja Modern”. 

Hadiah yang diperoleh oleh masing-masing pemenang yaitu untuk Juara 3 mendapatkan uang tunai sebesar Rp770.000 dan 3 Voucher Ice Skating di BX Rink, Juara 2 mendapatkan uang tunai senilai Rp1.770.000 dan 3 Voucher Ice Skating di BX Rink, serta untuk Juara 1 memperoleh uang tunai sebesar Rp2.770.000 dan 3 Voucher Ice Skating di BX Rink.

Selain Rally Photoshoot yang dilaksanakan pada 17 Agustus 2022, rangkaian FMB in Action juga dimeriahkan Live Music yang diisi oleh band lokal asal Tangerang Selatan yaitu Tripletkustik dan juga sesi pembagian voucher belanja kepada 100 pengunjung yang beruntung senilai Rp77.000. 

Selain itu, rangkaian kegiatan lainya dari acara FMB IN ACTION yaitu Pre-Event berupa Live Session Instagram berjudul ”101 Tips and Trick Street Photography” yang diselenggarakan pada 11 Agustus 2022. Pembicara pada live session tersebut ialah Christian Vicky Rendragrahadi yang merupakan seorang fotografer sekaligus videographer di Kompas Gramedia. 

Live Session tersebut menjelaskan seputar street photography. Pada live session ini berhasil menghadirkan 52 audiens. Total seluruh pengunjung dan peserta yang hadir pada FMB IN ACTION yaitu 455 partisipan.

Baca juga : Komunitas Warteg Bagikan Bingkisan di Pasar Kebon Pala Jaktim

“FMB IN ACTION merupakan acara perdana yang diadakan oleh Fresh Market Bintaro, harapannya acara ini dapat menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan Fresh Market Bintaro kepada masyarakat luas dan meningkatkan tingkat kunjungan Fresh Market Bintaro," kata Mohamad Ali, Manajeer Fresh Market Bintaro saat membuka FMB in Action.

Kegiatan Rally Photoshoot Competition disambut dengan baik oleh 43 peserta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

“Acara ini berkesan banget karena jarang-jarang ada acara seperti ini, saya sering ikut lomba seperti ini tapi biasanya saya ikutnya lomba foto model yang. Untuk lomba yang seperti ini jarang banget. Mungkin kedepanya bisa lebih sering diadakan lagi lomba seperti ini. Hal ini juga menjadi salah satu experience baru untuk saya sebagai fotografer," ujar Afsyah, juara 1 Rally Photoshoot Competition. 

Fresh Market Bintaro merupakan pusat perbelanjaan yang menyediakan berbagai macam komoditi mulai dari kebutuhan rumah tangga seperti sayur-sayuran, buah-buahan, kebutuhan pokok, hingga berbagai macam restoran dan kafe yang tersedia di Fresh Market Bintaro. 

Dibangun di lahan seluas 2,1 hektar, Fresh Market Bintaro memiliki kompleks pasar yang terdiri atas 90 ruko, 252 kios, dan 240 lapak, area parkir yang luas, dan area ATM Centre. 

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Fresh Market Bintaro yaitu sebagai salah satu pusat perbelanjaan yang didirikan sebagai upaya pengembangan Bintaro Jaya dalam mendukung pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

Event yang pernah diselenggarakan oleh Fresh Market Bintaro yaitu Enjoy Cooking with Pro Chef. Pada acara Enjoy Cooking with Pro Chef bersama Chef Aiko berhasil mendatangkan antusias para pengunjung yang datang ke Fresh Market Bintaro. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT