16 August 2022, 22:03 WIB

Bus Wisata Transjakarta Perpanjang Operasional Jadi 6 Hari Seminggu


Khoerun Nadif Rahmat |

PT Transpotasi Jakarta (Transjakarta) telah membuat kebijakan baru. Bus Wisata Transjakarta akan beroperasi selama enam hari dalam seminggu, Selasa hingga Minggu. Kebijakan ini mulai berlaku hari ini.

Sebelumnya, diketahui bahwa Bus Wisata Transjakarta hanya beroperasi pada akhir pekan dan libur nasional saja. Perpanjangan waktu operasi ini dikatakan guna memenuhi animo masyarakat DKI yang cukup tinggi,

"Kami harap masyarakat bisa menikmati dan berkeliling Kota Jakarta dengan layanan Bus Wisata dengan aman dan nyaman, tanpa dikenakan biaya atau gratis," papar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor, di Jakarta, Selasa (16/8).


Baca juga: Nix Jakarta Perkuat PIK sebagai Destinasi Wisata Kuliner & Hiburan


Anang menambahkan, Bus Wisata Transjakarta sendiri melayani dua rute, yakni rute pertama, BW2 Jakarta Baru (Juanda– Istiqlal PP), dan rute kedua, BW4 Pencakar Langit (IRTI Monas–Bundaran Senayan).

Dalam melayani kedua rute tersebut, Anang mengatakan pihaknya telah menyiapkan sebanyak lima unit bus. Kelima unit bus ini akan mulai beroperasi sejak pukul 10.00 sampai 17.00 WIB.

Lebih lanjut, Anang juga mengimbau bagi mereka yang akan menikmati Bus Wisara Transjakarta untuk tetap mematuhi aturan.

"Seluruh pelanggan diimbau untuk tetap mematuhi semua aturan yang berlaku," pungkasnya. (OL-16)

BERITA TERKAIT