16 August 2022, 19:13 WIB

Walkot Tangsel Beri Semangat 50 Paskibraka yang Baru Dikukuhkan


Syarief Oebaidillah |

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  Benyamin Davnie mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)  tahun 2022 di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Selasa (16/8).

Pengukuhan bagi 50 pelajar terpilih  terdiri 24 putra dan 26 putri, hasil seleksi dari seluruh siswa  SMA dan SMK se-Tangerang Selatan.

Benyamin berpesan para Paskibraka menjaga kondisi konsentrasi dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Agar pelaksanaan pengibaran bendera dan penurunan bendera dapat terlaksana dengan baik.

Benyamin mengutarakan hal ini momen bersejarah dan kebanggaan bagi para Paskibraka terpilih untuk dapat mengibarkan dan menurunkan bendera secara langsung dihadapan  kepala pemerintahan.

"Mereka merupakan orang-orang terpilih melalui proses yang panjang dan seleksi yang ketat. Kalian telah dipilih dan dipersiapkan untuk hal-hal yang bersifat teknis. Semua latihan ditujukan sebagai media untuk menanamkan wawasan kebangsaan, dan nilai-nilai luhur patriotisme," pesan Benyamin.

Benyamin mengatakan latihan-latihan yang selama ini telah ditempuh  menjadi modal bagi seluruh Paskibraka untuk tampil baik saat upacara kemerdekaan itu tiba. Ini merupakan momentum bersejarah yang akan dilalui oleh para Paskibraka terpilih.

"Dan bukan acara HUT kemerdekaan saja, Paskibraka juga akan selalu hadir di setiap hari-hari penting nasional lainnya. Untuk itu setiap anggota Paskibraka memiliki jiwa yang sangat mulia," cetusnya.

Benyamin berharap para Paskibraka mampu meningkatkan kualitas dirinya, karena dari sini lah proses pembelajaran sebagai calon pemimpin masa depan. Tekad dan kerja keras harus terus bernaung di dalam diri anggota Paskibraka.

"Saya berharap ikrar yang telah diucapkan, benar-benar dihayati dan dipedomani dijalankan sebagaimana mestinya," pungkas Benyamin. (OL-8)

BERITA TERKAIT