16 August 2022, 18:40 WIB

Senam SICITA Tampung Aspirasi Terhadap Permasalahan di Wilayah Jakut


Selamat Saragih |

SEKRETARIS DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara, Brando Susanto, menggelar Senam Cinta Tanah Air (SICITA) hampir setiap minggu dengan berkeliling kampung-kampung di wilayah Jakarta Utara.

"Kader PDI Perjuangan terus mempraktikkan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA). SICITA ini pun dilaksanakan sebanyak tiga putaran. Angka itu menandakan PDI Perjuangan berkomitmen akan memenangkan pemilu tiga kali berturut-turut," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, kemarin.

Pada Minggu (14/8) pagi SICITA digelar di wilayah Kelurahan Pademangan Timur yang dihadiri sekitar ratusan warga dan didominasi kaum ibu-ibu. Gerakan SICITA diiringi lagu nasional dan daerah sehingga dapat dengan mudah dihafal setiap peserta senam.

“Melalui senam SICITA kami ingin warga terus sehat jiwa dan raganya, sekaligus bersama-sama memupuk rasa cinta Tanah Air,” kata Brando.

Brando menjelaskan, ke luar masuk kampung bisa mempermudah masyarakat turut mengenal gerakan senam SICITA sekaligus menampung aspirasi terhadap permasalahan yang ada di wilayah.

PDI Perjuangan merupakan partai yang tidak hanya bicara urusan politik saja, tetapi juga turut serta memperhatikan kebugaran dan kesehatan masyarakat,” ungkap BS sapaan akrab Brando.

Brando juga membeberkan bahwa Ketua Umum DPP PDI P, Megawati Soekarnoputri, selalu mengingatkan bahwa negeri Indonesia ini luar biasa. Indonesia adalah sebuah negeri yang dari kulinernya saja, adalah terlengkap di seluruh dunia.

“Tidak ada negara dengan keanekaragaman bumbu-bumbuan selengkap Indonesia, dan dengan karunia itu seharusnya membuat badan kita sehat. Tapi badan sehat dari asupan makanan bergizi saja tidak cukup. Dibutuhkan olahraga dan diperlukan senam,” ungkap Brando, saat mengikuti Senam Sicita di Pademangan. (OL-13)

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi arah Jakarta, 3 Orang Meninggal

BERITA TERKAIT