15 August 2022, 05:53 WIB

Jakarnaval 2022 Habiskan RP5,4 Miliar


Mohamad Farhan Zhuhri |

Kepala Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata menyebutkan untuk anggaran yang diperlukan dalam acara Jakarnaval 2022 mencapai Rp5,4 miliar.

"Ya untuk anggaran sebesar Rp5,4 miliar," ujarnya kepada wartawan di Jakarta Internasional EPrix Circuit (JIEC), Ancol, Minggu (14/8).

Ia melanjutkan, acara tersebut terselenggara atas kolaborasi dari berbagai pihak, diantaranya PT Pembangunan Jaya Ancol dan dukungan dari PT Jakarta Propertindo.

Ia menjelaskan, Jakarnaval 2022 menghadirkan satu kekayaan intelektual nusantara yang dikerjakan oleh anak anak muda Jakarta yang dipersembahkan untuk dunia. Ia juga mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu promosi kepada masyarakat.  

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga melakukan evaluasi kegiatan Jakarnaval tahun 2022 yang berlangsung pada Minggu agar lebih baik di masa mendatang. 
"Memang tadi sedikit terlambat dan kita sudah lakukan berbagai upaya untuk antisipasi seperti menghidupkan lampu. Tahun depan akan terus dilakukan perbaikan dan evaluasi menyeluruh agar ada peningkatan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Ancol, Jakarta Utara, Minggu.

Riza menyampaikan acara yang menghabiskan dana sekitar Rp5,4 miliar ini masih lebih baik dibandingkan pergelaran sebelum yang dilaksanakan di depan Balai Kota Jakarta. "Hari ini baik seperti kita lihat pesertanya lebih banyak, pengunjungnya lebih banyak. Semua bisa disajikan sekalipun agak terlambat tadi pelaksanaannya," ujarnya.(OL-12)

BERITA TERKAIT