14 August 2022, 08:30 WIB

Serunya Bermain Permainan Tradisional Korea di Bekasi


Basuki Eka Purnama |

PADA Jumat (12/8), Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) menggelar sebuah acara luring bertajuk Permainan Tradisional Korea di salah satu pusat perbelanjaan besar yang terletak di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Acara yang digelar dengan tujuan memperkenalkan permainan tradisional Korea kepada masyarakat Indonesia itu dihadiri masyarakat yang tinggal di Bekasi dan sekitarnya. Acara dimeriahkan dengan atraksi bela diri Taekwondo dari tim Taekwondo muda yang berbasis di Bekasi.

Pada acara itu, KCCI memperkenalkan beberapa permainan tradisional yang sering dijumpai dalam variety show Korea, seperti Tuho (permainan melempar anak panah), Jegi Chagi (permainan menendang Jegi (kok)), Red Light Green Light, dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Hari Ini, KCCI akan Perkenalkan Permainan Tradisional Korea di Bekasi

Tidak sekedar bisa mencoba permainan, pengunjung pun dapat mengikuti turnamen permainan tradisional dengan berbagai hadiah menarik, seperti album K-pop dan lain-lain.

"Saya senang karena event per-Korea-an seperti ini bisa diselenggarakan di Bekasi, jadi lebih dekat dan mudah dijangkau," ungkap Ria, salah satu pengunjung.

Antusiasme masyarakat menjadi motivasi KCCI untuk dapat menyelenggarakan acara-acara budaya yang lebih banyak dalam rangka menjembatani pertukaran kebudayaan antara Korea dan Indonesia ke depannya. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT