13 August 2022, 22:22 WIB

5000-an Warga Bekasi Deklarasikan Ganjar sebagai Presiden 2024


mediaindonesia.com |

SEKITAR 5000-an warga Bekasi berkumpul di kawasan Danau Tambelang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). Mereka datang dari berbagai latar belakang profesi dan tergabung dalam relawan Desa untuk Ganjar Pranowo atau Des Ganjar.

Ketua relawan Des Ganjar Kab. Bekasi, Alwy Mubaroq (36), mengatakan, masyarakat desa menilai Ganjar sebagai sosok yang paling tepat menjadi pemimpin Nasional 2024 mendatang karena sosoknya yang peduli dan berjasa pada masyarakat desa.

Ganjar juga memiliki karakter yang  humanis, akrab dengan kaum cilik,  dan selalu mengutamakan kepentingan rakyat dalam setiap kebijakannya.

"Indonesia butuh sosok seperti Pak Ganjar, bisa merangkul semua elemen masyarakat tanpa memandang sekat-sekat yang ada di masyarakat ini," kata Alwy usai deklarasi.

Menurutnya, kepemimpinan Ganjar juga telah terbukti  membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat. Alwy ingin kepemimpinan Ganjar itu dapat dirasakan masyarakat di seluruh Indonesia, termasuk Bekasi.  

Alwy mengajak masyarak desa untuk mendukung Ganjar pada Pemilihan  Presiden 2024. Menurut dia, pria kelahiran 28 Oktober 1968 di Karanganyar, Jawa Tengah itu telah berjasa pada masyarakat desa, melalui perjuangannya menyusun dan mengesahkan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2015 tentang Desa, sewaktu menjabat Ketua Komisi II DPR RI.

"Kempimpinan Pak Ganjar kita liat dari kiprah-kiprahnya, program-programnya yang luar biasa dan hasil programnya bisa kita lihat sendiri, dan itu acuan bagi kami untuk bisa mendukung Pak Ganjar pada Pemilihan Presiden 2024," ucapnya.

Setelah deklarasi, Alwy akan bergerak melakukan konsolidasi ke desa-desa dan kecamatan yang ada di Kab. Bekasi untuk menggalang dukungan yang sebenarnya sudah ada di tengah-tengah masyarakat.

"Kita butuh pemimpin yang lebih baik dan Pak Ganjar yang kita butuhkan di Pilpres 2024," imbuhnya.

Sebelum deklarasi, ribuan warga yang didominasi kaum perempuan sempat mengikuti senam sehat dengan aerobik. Mereka tampak penuh semangat menggunakan kaos warna hitam bertuliskan Des Ganjar.

Penampilan kesenian tradisional Ngarojeng dan Gandrung Bandung turut mewarnai kemeriahan acara deklarasi. Warga desa penuh gembira  dan tertarik dengan penampilan para pelaku seni budaya tersebut.

Warga semakin terhibur dengan adanya performa dari Band Jamins. Warga ikut bernyanyi dan berjoged bersama dengan iringan sejumlah lagu.

Selain itu, ada juga pemberian hadiah kepada warga yang bisa menjawab pertanyaan seputar Ganjar dan Des Ganjar. Hadiah di antaranya kulkas, kipas angin, kompor dan kebutuhan warga desa lainnya.

Dalam deklarasi, para relawan Des Ganjar Garut berikrar akan setia pada Pancasila, UUD 1945, berperan aktif dalam membangun desa, saling sayang dan saling jaga, serta menjungjung tinggi toleransi, semangat persatuan, kesatuan bangsa dan negara, siap menjaga keutuhan NKRI dan akan merangkul semua lapisan masyarakat untuk bahu membahu, mencintai dan mendukung gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024. (OL-13)

BERITA TERKAIT