07 August 2022, 17:45 WIB

Polisi masih Telusuri Polisi Gadungan yang Viral di Medsos


Rahmatul Fajri |

POLRES Metro Jakarta Pusat masih mendalami video viral tentang polisi yang diduga gadungan sedang berselisih paham terkait pelanggaran lalu lintas dengan pengendara di kawasan Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. Dari video yang beredar di media sosial, tampak polisi yang diduga gadungan sedang menghentikan pengendara mobil dan mengecek kelengkapan dokumen kendaraan. 

Sang perekam video berteriak polisi gadungan sambil meninggalkan lokasi. Kapolres Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan serta mengecek ciri-ciri dan gestur polisi yang diduga gadungan tersebut. Selain itu, pihaknya memeriksa sejumlah polisi yang mirip dengan yang ada di video tersebut.

"Kami sampai melakukan pencocokan dengan beberapa anggota yang identik atau mirip mulai dari gestur dan bentuk badan. Ada beberapa yang mirip tetapi hampir terbantahkan karena yang bersangkutan dalam kondisi rawat. Statusnya dalam pengawasan Biddokkes," kata Komarudin ketika dihubungi, Minggu (7/8).

Komarudin menegaskan, pihaknya terus melakukan upaya untuk mengungkap video viral guna mengetahui motif dan kejadian sebenarnya yang terjadi di kawasan Cideng. "Kami masih melakukan upaya sampai saat ini setiap hari kami menurunkan Tim Paminal di beberapa ruas jalan yang sering terjadi polisi yang katanya menjebak masyarakat. Di antaranya Mangga Dua, Roxy, dan beberapa tempat lain," tegas Komarudin.

Komarudin mengimbau kepada seluruh pengguna kendaraan agar tertib berlalu lintas guna menghindari kejadian serupa. Ia juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan anggota yang tidak bertugas sesuai prosedur. (OL-14)

BERITA TERKAIT