05 August 2022, 13:05 WIB

Laka Lantas di Jalan Otista, TransJakarta Lindas Pengendara Vespa


Khoerun Nadif Rahmat |

KECELAKAAN lalu lintas (Lakalantas) di Jalan Otista, Cawang, Jakarta Timur, melibatkan bus TransJakarta dengan pengendara motor vespa. Laka lantas ini terjadi pada Kamis (5/8), menewaskan pengendara vespa.

"Korban pengemudi kendaraan sepeda motor Vespa B 5375 THO atas nama AM, meninggal dunia," ujar Kasi Laka Lantas Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Edy Purwanto dalam keterangannya, Jumat (5/8).

Kejadian ini berawal ketika bus TransJakarta dengan nomor polisi B 7477 TGB yang dikemudikan E melaju di Jalan Otista dari arah selatan menuju utara.

"Sesampainya di TL Cawang Kavling karena merasa lampu hijau, (TransJakarta) tetap jalan, di saat bersamaan ada kendaraan sepeda motor Vespa yang di kendarai oleh saudara AM berhenti di depan garis stop yang hendak berbelok ke kanan," papar Edy.

"Karena kurangnya hati-hati dan konsentrasi saat berkendara, Bus TransJakarta menyerempet sepeda motor Vespa yang mengakibatkan motor terjatuh dan pengendara diduga terlindas," lanjutnya.

Baca juga: Laka Lantas, TransJakarta Tabrak Warga hingga Tewas di Jaksel

Namun, sampai saat ini, Edy belum tahu pasti secara rinci mengenai kronologi laka lantas ini. Saat ditanya apakah di antara bus TransJakarta dan pengendara vespa ini menerobos lampu merah, Edy enggan menjelakan lebih lanjut.

"Kami masih dalam tahap penyelidikan," tuturnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT