02 August 2022, 18:31 WIB

Pemprov DKI akui Pembangunan JIS Minim Mitigasi Resiko


Mohamad Farhan Zhuhri |

INSPEKTORAT Provinsi DKI Jakarta mengungkap bahwa pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS) minim akan mitigasi resiko.

"Kemungkinan belum diperkirakan atas mitigasi risiko, ini menjadi masukan juga terkait pembangunan JIS ini," kata Astri Gupita, selaku perwakilan Inspektorat DKI Jakarta pada rapat Komisi B DPRD DKI, Selasa (2/8).

Dirinya melanjutkan, dari tahap perencanaan perlu ada mitigasi risiko yang komprehensif sehingga tidak ada lagi kejadian terulang. Hal lantaran dari paparan Jakpro sebagai penanggung jawab JIS belum adanya mitigasi resiko.

"Dari tahap perencanaan perlu ada mitigasi risiko yang komprehensif sehingga tidak ada lagi kejadian terulang," ujarnya.

Baca juga: Begini Kata Jakpro soal Pagar Pembatas JIS yang Roboh

Sebelumnya PT Jakpro menyatakan insiden pagar pembatas tribun JIS yang ambruk pada grand launching Minggu (24/7), menjadi pelajaran berharga.

Namun demikian, PT Jakpro memberi penjelasan bahwa pagar pembatas tersebut memang tidak diperuntukan dinaiki oleh penonton.

"Sangat disayangkan bahwa malam kejadian karena eforia dan antusiasme yang sangat tinggi mengakibatkan fungsi pagar pembatas tidak digunakan sebagaimana mestinya," ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Jakpro, Nadia Diponsajoyo, Selasa (26/7)). (OL-4)

BERITA TERKAIT