31 July 2022, 09:16 WIB

Polisi Tangkap 3 Pelaku Begal Kurir di Jakpus


Rahmatul Fajri |

SATUAN Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat menangkap pelaku begal terhadap Chandra Hermawan, kurir jasa ekspedisi, di Jalan Angkasa yang terjadi pada Jumat (27/5) bulan Mei.

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Gunarto mengatakan ketiga pelaku berinisial DA, MA, dan TF. Ketiganya ditangkap di Sawah Besar, Jakarta Pusat.

"Tiga tersangka itu kita tangkap terkait kasus begal di Kemayoran dengan korban seorang kurir yang dibacok di pipinya," ucap Gunarto di Jakarta, Minggu (31/7).

Gunarto mengatakan ketiga pelaku beraksi secara bersama-sama. Para pelaku membacok korban dan membawa sepeda motor milik Chandra.

"Motor kata pelaku dijual ke daerah Bekasi, Jawa Barat. Masih kita usut keberadaan motor tersebut. Kita berhasil amankan barang bukti berupa cerurit,"ucapnya.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 364 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun.

Sebelumnya, seorang kurir bernama Chandra Hermawan (20) menjadi korban begal di Jalan Angkasa, depan Asrama Polisi, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat (27/5) dini hari WIB. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut setelah mendapat luka sabetan di bagian pipi.

"Iya tadi saya sempat dibawa ke rumah sakit Yarsi, di sana saya dijahit dengan 11 jahitan. Saya tidak dirawat inap tapi rawat jalan," kata Chandra di Jakarta, Jumat (27/5).

Baca juga:  Pura-Pura Jadi Korban Begal karena Habiskan Uang Istri untuk Main Judi Online

Chandra yang merupakan warga Gunung Sahari, Jakarta Pusat itu mengatakan dirinya menderita luka sabetan senjata tajam jenis celurit pada bagian pipi sebelah kiri. Kemudian, ia menderita luka pada bibir dan mata yang lebam akibat menabrak pohon.

"Saya disabet celurit itu saat hendak menyelamatkan motor, kalau mata saya lebam karena pas saya balik badan itu menabrak pohon," ucapnya.

Chandra berharap pihak kepolisian berhasil menangkap para kawanan begal tersebut. Ia mengatakan pelaku turut membawa kabur sepeda motor miliknya.

"Motor itu biasa saya gunakan dalam bekerja untuk anter barang, saya kerja di Shopee. Kalau tidak ada motor saya bingung nanti untuk bekerja," ucapnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT