25 July 2022, 18:09 WIB

Pagar Tribune JIS Roboh, Anies: Jakmania Terlalu Antusias


Selamat Saragih |

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria sama-sama berkomentar santai terkait insiden robohnya pagar tribune penonton di Jakarta International Stadium (JIS).

Adapun pagar pembatas tribune roboh saat grand launching JIS pada Minggu (24/7) malam. Anies menilai robohnya pagar pembatas tribune dikarenakan tingginya antusiasme Jakmania, yang hendak menyaksikan tim jagoannya, yakni Persija, bertanding.

Baca juga: Pagar Tribune JIS Roboh, DPRD DKI: Jangan Asal Sebut Mahakarya

Hal itu disampaikan Anies saat ditanyai wartawan. "Soal pagar roboh, saya rasa semangatnya (Jakmania) luar biasa tinggi," katanya.

Diketahui, grand launching JIS dimeriahkan laga persahabatan antara Persija dan Chonburi FC, yakni klub liga 1 dari Thailand, yang berakhir imbang 3-3. Menurut Anies, JIS baru pertama kali digunakan, sehingga pagar pembatas tribune roboh.

"Ini (JIS) kali pertama digunakan," imbuh Anies.

Baca juga: Hanif Berterima Kasih Atas Dukungan Jakmania di JIS

Pagar pembatas tribune utara yang roboh memiliki panjang hampir 20 meter. Saat kejadian, pada bagian belakang batas tribune, terdapat kerumunan Jakmania.

Sehari seusai insiden pagar tribune roboh, Ariza, sapaan akrabnya, juga berkomentar dengan santai. "Robohnya pagar pembatas itu karena warga amat antusias datang ke JIS, untuk saksikan grand launching," tuturnya.(OL-11)


 

 

BERITA TERKAIT