20 July 2022, 13:57 WIB

SMPN 85 Jakarta Lockdown karena 2 Siswa Terpapar Covid-19


Dody Soebagio (MGN), Yuchri Prabudi (SB) |

SEKOLAH Menengah Pertama Negeri (SMPN) 85 di Pondok Labu, Jakarta Selatan, pada hari ini memberlakukan lockdown hingga 30 Juli 2022 mendatang. Pasalnya, dua siswa yang duduk di Kelas VIII terpapar covid-19.

Dalam pantauan, sekolah tampak sepi dan tidak ada satupun aktivitas belajar mengajar. Hanya ada beberapa guru yang datang untuk melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh sekolah sejak Rabu (20/7/2022).

Baca juga: Adik Brigadir J Hutabarat Dimutasi, Keluarga Angkat Bicara

"Kejadian ini berawal dari peserta didik kami yang terpapar covid-19, dan ini berawal dari rumah. Namun saat kami melakukan tracing di Puskesmas Cilandak, kami menemukan satu siswa lagi yang positif covid-19. Akhirnya arahan dari Suku Dinas Kesehatan Kecamatan Cilandak, SMPN 85 Jakarta harus dilock-down atau dinonaktifkan pembelajarannya" ujar Farida Wakil Kepala Sekolah SMPN 85 Jakarta saat ditemui, Rabu (20/7/2022).

"Saat ini pembelajaran yang dilakukan di SMPN 85 Jakarta yakni dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), seperti dengan google class room dan zoom," lanjutnya.

Baca juga:  Warga Lempari Kapal SAR Desak Pencarian Korban Hilang KM Cahaya Arafah

Dengan diberlakukannya lockdown di SMPN 85 tersebut, seluruh siswa yang baru seminggu masuk tahun ajaran baru harus kembali melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara online atau belajar dari rumah kembali. (Ypb/A-3)

BERITA TERKAIT