19 July 2022, 14:35 WIB

Uji Coba Sukses, Dishub DKI Permanenkan Rekayasa Lalin Bundaran HI


Mohamad Farhan Zhuhri |

DINAS Perhubungan DKI Jakarta menetapkan secara permanen rekayasa lalu lintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jajarta Pusat mulai Senin (18/7) kemarin.

Rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut akan berlaku setiap hari pada pukul 16.00 - 21.00 WIB.

"Dalam upaya meningkatkan kinerja lalu lintas di kota Jakarta khususnya di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, DinasPerhubungan Provinsi DKl Jakarta menetapkan secara permanen Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI)," dikutip dari unggahan media sosial @Dishubdkijakarta, Selasa (19/7).

Dalam unggahannya, evaluasi uji coba rekayasa lalu lintas di Bundaran HI yang telah dilaksanakan selama 2 minggu pada tanggal 27 Juni 2022 s.d 8 Juli 2022 menunjukkan hasil yang positif.

Dishub DKI Jakarta menyebut, menurunnya derajat kejenuhan, tundaan lalu lintas dan peluang antrean kendaraan di kawasan Bundaran HI, sehingga lebih banyak kendaraan yang dapat melintasi Kawasan tersebut.

"Rekayasa in juga meningkatkan keselamatan berkendara. Selama uji coba telah teridentifikasi pengurangan titik konflik lalu lintas di Bundaran HI dari semula 8 titik, kini berkurang menjadi 4 titik," ucapnya.

Dishub DKI Jakarta, mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lints yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Perlu dikethaui, lalu lintas dari Selatan vang akan menuiu ke Timur dialinkan melalui JI. M.H. Thamrin - putar balik di Bundaran Patung Kuda atau di depan Kementerian Perhubungan.

Sedangkan Lalu Lintas dari Timur yang akan menuju ke Barat/ Utara dialihkan belok kiri melalui JI. Jenderal Sudirman - putar balik di Landmark Kolong Sudirman - JI. Galunggung - belok kiri ke Kupingan BNI - JI. Jenderal Sudirman - dan seterusnya. (OL-13)

Baca Juga: Peragaan Busana Citayam di "SCBD" Dinilai Perlu Pembinaan

BERITA TERKAIT