10 July 2022, 21:01 WIB

Sahabat Ganjar Gelar Kurban di Jakarta, Depok, dan Bekasi


mediaindonesia.com |

MEMPERINGATI Hari Raya IdulAdha 1442 Hijriah, yang jatuh pada 10 Juli 2022, relawan Sahabat Ganjar membagikan potongan daging kurban ke masyarakat yang membutuhkan. Hal itu merupakan bentuk syukur relawan Sahabat Ganjar atas rahmat dan karunia-Nya. Proses kegiatan potong dan pembagian kurban terlaksana di tiga tempat, yaitu Jakarta, Depok, dan Bekasi, Minggu (10/7).

Dengan berkurban artinya seorang muslim memberikan sebagian hartanya untuk membeli hewan kurban, lalu menyembelihnya, dan memakan serta membagikan dagingnya kepada orang-orang di sekitar.

Iduladha tahun ini selayaknya bisa menjadi momentum untuk menguatkan solidaritas bangsa, khususnya Sahabat Ganjar, untuk bersama-sama menyatukan suara dukungan demi Indonesia yang lebih baik.

“Semoga Allah SWT meridhoi dan memudahkan semua upaya dan langkah kita, sampai kita mencapai kemenangan. Dengan berkurban pula, rasa kasih sayang dan peka terhadap sesama bisa ditumbuhkan, berkurban tidak lain agar kita menjadi peka terhadap kehidupan di dunia,” ujar Imron Rosyidi, selaku DPW DKI Jakarta.

Selain itu, kegiatan ini sebagai bukti cinta seorang hamba kepada Allah di atas segalanya dan sebagai bentuk kesalehan sosial untuk berbagi antarsesama, terutama kepada kaum duafa yang merasakan kesulitan ekonomi hingga saat ini. 

Masyarakat di sekitar Jakarta, Depok, dan juga Bekasi mengapresiasi kegiatan Sahabat Ganjar pada Iduladha kali ini, diharapkan pula kebaikan berbagi yang diberikan oleh Sahabat Ganjar ini akan diterima dan menjadi kebaikan kembali untuk sesama. (OL-1)

BERITA TERKAIT