06 July 2022, 10:18 WIB

Gerindra Dorong Ahmad Riza Patria Menjadi Cagub DKI


Kautsar Widya Prabowo |

WAKIL Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut pihaknya tengah mendorong Ketua DPD Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) DKI Jakarta. Ia ingin ada kadernya yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada 2024. 

"Yang jelas kita ingin Pak Ariza sebagai sekarang di Wagub dan Ketua DPD Gerindra DKI, kita tentu ingin mendorong kader untuk menjadi Cagub pada Pilkada yang akan datang," ujar Fadli di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (5/7). 

Namun, Fadli menyebut Gerindra belum terlalu mempersiapkan secara matang ihwal pencalonan Ariza. Sebab, Ariza masih fokus menjalankan tugasnya sebagai  Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga Oktober 2022.

Baca juga: Wagub Sebut Transformasi Teknologi ke Energi Listrik Cegah Polusi Udara

"Saya kira sekarang ini di bulan-bulan terakhir tentu akan konsentrasi untuk menyelesaikan tugasnya. Kita punya optimisme nanti di tahun 2024," katanya. 

Selain itu, Partai besutan Prabowo Subianto itu, kata Fadli, tengah fokus dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Mengingat kedua pemilihan itu berlangsung pada Februari dan Pilkada pada November 2024.

"Karena proses tahun Pemilu (2024) ini sudah berjalan dari beberapa waktu yang lalu, untuk verifikasi dan lain -lain. Saya kira, struktur partai juga menyiapkan, termasuk fraksi-fraksi, semua partai saya kira melakukan itu," jelasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT