05 July 2022, 19:56 WIB

Mak Ganjar Jabodetabek Gelar Zikir dan Doa Bersama 


Mediaindonesia.com |

RIBUAN emak-emak dan ustazah melakukan zikir dan doa bersama untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. Kegiatan spiritual itu dilakukan oleh relawan Mak Ganjar yang berasal dari DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). 

Doa bersama digelar begitu khusyuk. Para emak-emak kompak mengenakan gamis berwarna senada yaitu putih. 

Koordinator wilayah Mak Ganjar Jabodetabek, Evi Navisah mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk ikhtiar secara spiritual agar perjalanan Ganjar menjadi Presiden Indonesia dapat berjalan dengan baik, dimudahkan, lancar dan sukses. 

"Doa ini adalah bagian dari ikhtiar kami Mak Ganjar Jabodetabek, karena bagiamanapun perjuangan, ikhtiar harus dibarengi dengan doa. Kita memohon kepada Allah SWT supaya Pak Ganjar jadi Presiden 2024," kata Evi di Gedung Sekar Wijaya Kusuma, Ceger Cipayung, Jakarta Timur, Selasa, (5/7).

Menurut Evi, kegiatan itu merupakan tindaklanjut usai melakukan deklarasi dukungan kepada orang nomor satu di pemerintah Provinsi Jawa Tengah tersebut. 

Evi menyatakan kedepan bakal ada kegiatan positif lainnya yang dihelat diberbagai wilayah di Jabodetabek. Disamping gerakan melalui media sosial untuk mensosialisasikan Ganjar. 

"Kami akan berkeliling pelosok Jakarta, ke wilayah Jabodetabek, dalam rangka bersatu padu menggalang dukungan kepada Ganjar," ucapnya.

Evi mengajak kaum perempuan khususnya Emak-emak di Indonesia untuk mendukung Ganjar. Sebab, Ganjar dinilai yang peduli pada kaum ibu, terutama pada kebutuhan pokok yang terjangkau dan stabil. 

Terlebih, lanjut Evi, Ganjar selalu menduduki urutan pertama dalam berbagai lembaga survei kredibel. Oleh karenanya, harapan untuk kesejahteraan untuk kaum Emak dinilai akan segera terwujud. 

Baca juga : Wilayah Selatan Jakarta Mulai Berkembang

"Kemenangan Ganjar jadi Presiden Indonesia adalah kemenangan juga bagi Emak-emak," tegasnya. 

Acara zikir, pembacaan surat Yasin dan doa dipimpin oleh Uthari Salman Faris yang menimpin doa agar Ganjar menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024. 

"Mari kita mencari keberkahan zikir dan surat Yasin, supaya hajat kita, keinginan rakyat Indonesia dan doa kita untuk Pak Ganjar bisa jadi Presiden 2024," ucapnya.

Salah seorang peserta zikir dan doa bersama, Marhamatul Awaliyah, mengatakan kegiatan ini harus terus dilakukan supaya jalan Ganjar menjadi presiden di ridhoi Allah SWT. 

"Kegiatan ini sangat bagus, ini bisa menginspirasi banyak masyarakat, jadi enggak cuma dunia aja yang dikejar, tapi akhirat juga," ucap qori nasional yang sering juara tersebut. 

Marhamatul sendiri menyatakan dukungan kepada Ganjar. Sebab, Ganjar dinilai sebagai pemimpin yang sangat baik, jujur, pintar dan bertanggungjawab. 

"Semoga sukses dan sehat selalu untuk Pak Ganjar," ujar warga Tangerang tersebut.

Pembagian santunan bagi anak yatim turut juga diberikan secara simbolis oleh Evi kepada empat orang anak-anak dalam kegiatan tersebut. Tim qosidahan Emak-emak juga turut mewarnai kegiatan tersebut. 

Emak-emak yang hadir merupakan Ustazah, Ibu-ibu Majelis Talim, Ibu rumah tangga, ada yang berprofesi sebagai guru, dosen, pengusaha hingga ibu rumah tangga, swasta, guru hingga dosen. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT