05 July 2022, 10:46 WIB

Kapolda Metro: di Bawah Bimbingan Anies, Kami Ingin Jakarta Aman dan Sejuk


Rahmatul FAjri |

KAPOLDA Metro Jaya Irjen M Fadil Imran menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki pengaruh penting dalam menciptakan suasana Jakarta yang sejuk dan damai. Hal tersebut diungkapkan Fadil saat HUT ke-76 Bhayangkara di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (5/7).

"Terkait isu ibu kota, sebagai Kapolda di bawah bimbingan Pak Gubernur serta dukungan Forkopimda kami ingin Jakarta sebagai ibu kota terus dalam situasi yang aman dan sejuk," kata Fadil.

Fadil mengatakan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pihaknya akan terus menjaga kesejukan Jakarta yang merupakan wajah dari Indonesia.

"Kita boleh berbeda latar belakang datang dari mana saja, mencari kehidupan di Jakarta, tapi Jakarta sebagai ibu kota negara, etalase, kita terus berkomitmen bersama Forkopimda untuk terus menjaga kesejukan ibu kota," ujarnya.

Baca juga: Presiden: Polri Harus Maksimal Tangani Persoalan Bangsa

Lebih lanjut, Fadil akan melaksanakan arahan dari Presiden Joko Widodo dalam HUT ke-76 Bhayangkara, yakni mengedepankan pencegahan dan hukum yang berkeadilan.

"Terkait dengan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat, arahan presiden tadi jelas terus mengedepankan pencegahan kejahatan, penegakan hukum yang berkeadilan, pemanfaatan hukum yang maksimal," tuturnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT